Jejak Langkah

Rabu, 26 Februari 2020

IMAM GALIH NAMA LAIN SENYUMAN

Oleh Moh. Ghufron Cholid

Imam Galih nama lain senyuman, merupakan pembuka tulisan yang saya sematkan pada salah seorang tokoh teater hilal yang sangat erat dengan julukan mencari wajah. Entah siapa yang pertama kali yang mencetuskan namun tiap kali membicarakan mencari wajah maka yang paling mengemuka adalah nama Imam Galih.
Sosok yang satu ini memang pandai memuat orang tersenyum dan bisa menjadi terapi untuk menghilangkan kerutan di wajah.
Membicarakan sosok Imam Galih apalagi berjumpa dengan Galih maka anda sudah bisa dikatakan siap tersenyum. Orang yang sangat supel. Cepat akrab dengan orang asing dan mampu membuat duka lara terasing.
Imam Galih merupakan orang Sukabumi, baginya membahagiakan orang atau membuat orang tersenyum sudah selaksa udara bagi manusia untuk bernafas.
Yang paling tak bisa saya lupakan tentang sosok satu ini adalah kedatangannya ke Junglorong dan tampil di acara haftam Madrasah Nahdlotut Tholibin sekaligus ulang tahun pesantren belasan tahun silam. Saya yang membaca puisi dan Imam Galih yang memainkan seruling.
Imam Galih nama lain senyuman, kehadirannya adalah kebahagiaan. Di tengah rekan-rekan ialah penghilang kedukaan dan kerutan di wajah. Semua yang kenal dengan sosok ini akan sepakat dengan apa yang saya ilustrasikan seputar sosok Imam Galih meski kesepakatan tersebut bernilai di bawah 100% sebab yang 100% hanyalah milik Allah, Tuhan Maha Sempurna.

Junglorong, 26 Februari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar