Jejak Langkah

Kamis, 05 Maret 2020

KH. AHMAD FAUZI TIDJANI DAN IJAZAH SHOLAWAT FATIH



Oleh Moh. Ghufron Cholid

Sholawat Fatih bagi pondok pesantren Al-Amien Prenduan serupa udara bagi berjalannya kehidupan. Ianya kerap dibaca dalam beragam acara juga dimasukkan dalam bacaan doa.

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan (2015 hingga kini) secara khusus memberikan ijazah Sholawat Fatih kepada IKBAL SAMPANG untuk dibaca sebelas kali tiap selesai shalat dan sanad amalan inipun juga diberikan, diijazahkan oleh KH. Ahmad Fauzi Tidjani diijazahkan oleh KH. Tidjani Djauhari diijazahkan oleh Kiai Djauhari diijazahkan oleh Kiai Chotib diijazahkan oleh Kiai Abdusshomad dan dijazahkan dari guru-guru beliau sampai ke Rasulullah.

Amalan dan ijazah adalah tradisi yang berjalan turun temurun di kalangan pesantren. Mendapatkan sebuah ijazah amalan sama halnya memiliki kunci atas segala gembok. Dengan ijazah maka seorang sudah dipastikan memiliki sanad keilmuan yang jelas yang tentu gurunya sangat jelas pula.

Paling tidak pembacaan sholawat fatih setelah sholat sebanyak sebelas kali sudah memiliki panduan yang jelas. Tata cara mengamalkannya pula juga jelas. Akhir kata selamat mengamalkan semoga bermanfaat.

Junglorong, 6 Maret 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar