Jejak Langkah

Sabtu, 07 Maret 2020

KH. FUAD AMIN: BAPAKNYA BAPAK BUPATI


Oleh Moh. Ghufron Cholid

Apa yang terlintas ketika mendengar nama Kiai Fuad Amin dikumandangkan, atau anda secara visual dan secara verbal hadir dalam suatu acara yang ada Kiai Fuad Amin, yang mengemuka adalah keturunan Syeichona Cholil Bangkalan yang bupati. Mungkin pendapat itu 90 persen akan disepakati oleh orang Bangkalan. Namun tahukah anda jika julukan Bupati Bangkalan saja tidak terlalu keren. Bahkan terkesan biasa, berbeda ketika Kiai Fuad Amin menjadi Bapaknya Bapak Bupati.

Ada yang menarik ketika julukan ini diproklamerkan sendiri oleh Kiai Fuad Amien, di acara resmi bernama haftam atau imtihanan yang berlokasi di Planggeren Blega Bangkalan beberapa tahun silam, sontak saja yang hadir imtihanan terpingkal-pingkal disertai tepukan tangan.

"Mulai sekarang saya sudah berhenti jadi Bapak Bupati jabatan saya yang sekarang adalah Bapaknya Bapak Bupati. Jadi yang mau mengundang saya lebih mudah karena saya sudah tidak jadi bupati!"

Kiai yang pernah jadi nomer orang satu di Bangkalan ini, ternyata seorang Kiai yang juga punya selera humor yang tinggi.

Bertemu Kiai Fuad dalam sebuah acara terlebih di atas panggung maka anda harus siap untuk tertawa. Seberapa besar anda menahan diri untuk tidak tertawa pada akhirnya anda akan tertawa juga.

Paopale Daya, 8 Maret 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar